Good Mining Practice jadi Rahasia MIND ID Grup Borong Penghargaan

Good Mining Practice jadi Rahasia MIND ID Grup Borong Penghargaan
MIND ID mendapatkan sejumlah penghargaan tak lepas dari Good Mining Practice. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Mining Industry Indonesia atau MIND ID mendapatkan sejumlah penghargaan tak lepas dari Good Mining Practice. 

Sekretaris Perusahaan BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan semua proses pertambangan dilakukan secara terencana.

BUMN Holding Industri Pertambangan itu mengelola tambang dengan memperhatikan semua aspek dari hulu sampai ke hilir agar meminimalisir dampak negatif dan mengoptimalisasi ruang dampak positif supaya tambang tersebut memberikan kemanfaatan bagi semua pihak.

"Good Mining Practice suatu keharusan yang dilaksanakan MIND ID dalam melakukan kegiatan pertambangan, ketentuan tersebut meliputi perizinan, teknis pertambangan, keselamatan dan kesehatan kerja, lingkungan, keterkaitan hulu sampai hilir, konservasi cadangan, nilai tambah dan pengembangan masyarakat dan wilayah sekitar tambang” kata Heri seperti dikutip, Sabtu (16/12).

Menurut Heri, praktik Good Mining Practice telah memberi dampak positif bagi grup MIND ID.

Di sisi lain juga menjadi sorotan berbagai instansi dan lembaga. 

MIND ID grup telah meraih sejumlah penghargaan, khususnya dari aksi kami dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah pertambangan,” tuturnya.

Adapun grup MIND ID yang meraih penghargaan adalah PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Timah Tbk dan  PT Aneka Tambang Tbk (Antam). 

MIND ID mendapatkan sejumlah penghargaan tak lepas dari Good Mining Practice. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News