Goodnight Electric Banyak Berubah di Album Misteria

Goodnight Electric Banyak Berubah di Album Misteria
Goodnight Electric. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, Goodnight Electric resmi meluncurkan album terbaru berjudul 'Misteria'. Dikerjakan sejak awal Februari 2020, album ini menyajikan 8 track yang sangat berbeda dari album-album sebelumnya.

Album Misteria menjadi satu penanda penting untuk kiprah Goodnight Electric di masa sekarang. Sebab, Oomleo (synthesizer), Bondi Goodboy (synthesizer, gitar), Henry Foundation (vokal, sequencer) kini tidak hanya bertiga.

Kini, mereka berubah format dan sengaja mengajak tiga personel tambahan untuk mengerjakan album ini. Para musisi yang dipinang bergabung yakni Vincent Rompies (bas), Andi Hans (gitar), dan Priscilla (vokal).

"Idenya karena kami butuh vokalis perempuan, terus ada keinginan untuk memasukkan unsur organik dalam lagu-lagu album ini. Makanya mengajak Vincent mengisi bas, dan Andi Hans buat gitar," kata Henry Foundation saat berbincang virtual, Jumat (8/5).

Vincent Rompies sebagai pemain bas mengaku senang bisa bergabung dalam Goodnight Electric untuk mengerjakan album Misteria. Menurutnya, personel Goodnight Electric adalah teman dekat yang sudah sangat lama kenal, serta sering nongkrong bareng.

"Gue awalnya ngajak Henry Foundation bikin band, tapi dia katanya lagi sibuk garap album Goodnight Electric. Terus gue diajak bantuin album ini," beber Vincent.  

Secara keseluruhan, Misteria adalah sebuah album pop dengan suasana yang gelap dan romantik. Goodnight Electric memadukan elemen musik dream pop, shoegaze, dan new wave dalam satu wadah.

Band yang terbentuk pada 2004 itu juga banyak bereksplorasi dengan instrumen gitar, bass, dan modular synthesizer.

Grup musik, Goodnight Electric resmi meluncurkan album terbaru berjudul 'Misteria'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News