Google Dituding Gelapkan Pajak

Google Dituding Gelapkan Pajak
Google Dituding Gelapkan Pajak
MILAN - Kepolisian fiskal Italia melakukan audit catatan keuangan atas Google Italia setelah penyelidikan sebelumnya perusahaan tersebut diduga telah fault untuk menyatakan besaran pendapatannya.

Menurut Kementrian Ekonomi Italia, Probe yang diluncurkan pada 2007 menemukan mesin pencarian internet tersebut gagal mendapatkan 240 juta Euro atau USD310 juta dari incomenya dan menghindari beban pajak sebesar 96 juta Euro atau sekitar USD124 juta.

Google diduga mengembangkan sebuah sistem untuk mentransfer keuntungan dari operasi Italia tersebut ke Irlandia sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari rezim fiskal yang lebih menguntungkan. Dalam audit, polisi pajak mengatakan Google Italia telah lolos dari pajak dengan menggunakan akuntansi "buatan."

Namun, menurut xinhua (29/11), raksasa internet itu membantah semua tuduhan, serta mengatakan  perusahaannya menghormati regulasi fiskal di semua negara tempatnya beroperasi, termasuk hukum Italia.

MILAN - Kepolisian fiskal Italia melakukan audit catatan keuangan atas Google Italia setelah penyelidikan sebelumnya perusahaan tersebut diduga telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News