Google Glass Mulai Dipasarkan di Amerika Serikat

Google Glass Mulai Dipasarkan di Amerika Serikat
Google Glass baru dipasarkan di Amerika Serikat dengan harga USD 15 ribu atau sekitar Rp 18 juta. Getty Images

jpnn.com - Google Glass akan merambah publik. Kaca mata pintar buatan Google ini rencananya akan dijual secara umum.

Namun, konsumen yang disasar baru sebatas Amerika Serikat. Penjualan perdana akan digelar Selasa (15/4) waktu New York, Amerika Serikat dalam sehari. Namun peminat yang dilayani hanya mereka yang mendaftar secara online.

Google melepas dengan harga USD 1.500 atau sekitar Rp 18 juta. "Kami membolehkan siapa pun di AS untuk menjadi seorang Explorer dengan membeli Glass," demikian penjelasan perusahaan yang diposting di laman Google, Kamis (10/4).

Meskipun penjualan ini masih terbatas, namun Google tak menjelaskan jumlah unit yang tersedia.

Google Glass merupakan kaca mata pintar yang menggunakan perangkat informasi dalam format bergaya telepon pintar. Awalnya, proyek riset dan pengembangan Project Glass ini dipasarkan untuk para developer saja melalui program "Explorers".

Berdasarkan  kepentingan bisnis dan permintaan, Google memutuskan untuk menjualnya secara umum yang diawali di Amerika Serikat.

Kacamata pintar ini dianggap sebagai masa depan baru komputasi. Google Glass bisa bekerja dengan perintah suara melalui mikrofon, akselerometer, giroskop, magnetometer, sensor cahaya ambient dan sensor proksimitas. (awa/jpnn)

Google Glass akan merambah publik. Kaca mata pintar buatan Google ini rencananya akan dijual secara umum. Namun, konsumen yang disasar baru sebatas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News