Minggu, 21 Juli 2019 – 13:31 WIB

Google Ingin Sederhanakan Tampilan Jumlah Subscriber Youtube

Kamis, 23 Mei 2019 – 11:31 WIB
Google Ingin Sederhanakan Tampilan Jumlah Subscriber Youtube - JPNN.COM

jpnn.com - Menyusul langkah Instagram menguji fitur yang dapat menyembunyikan jumlah like, Google rupanya akan melakukan hal yang sama pada salah satu layanannya, yakni YouTube.

Google akan membuat perubahan penghitungan jumlah subscriber yang nantinya akan disingkat setiap 1.000 subscriber.

BACA JUGA: Google Mulai Uji Coba Fitur Belanja di YouTube

"Misalnya untuk channel dengan subscriber kurang dari 1.000, jumlah subscriber masih dapat dilihat secara detail. Namun ketika channel sudah mencapai 1.000 subscriber lebih, kami akan mulai menyingkat angka subscriber di tampilan depan," tulis Google, lansir Ubergizmo, Kamis (23/5).

Artinya, pengguna YouTube tidak bisa lagi melihat jumlah detail subscriber pada sebuah channel yang sudah memiliki 1.000 subscriber lebih. Jumlah subscriber hanya terlihat di angka ribuan saja.

Misalnya, sebuah channel memiliki jumlah subscriber sebanyak 4356, maka yang terbaca oleh pengguna menjadi 4300 subscriber.

Google mengklaim bahwa cara tersebut dilakukan untuk menciptakan konsistensi di antara para kreator. Google menyatakan perubahan ini tidak akan berlaku dalam waktu dekat. Setidaknya perubahan akan dimulai pada Agustus 2019, tanpa menyebutkan tanggal pastinya. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar