JPNN.com

Google Play Store Akan Punya Fitur Dark Mode

Jumat, 13 September 2019 – 18:36 WIB  Google Play Store Akan Punya Fitur Dark Mode - JPNN.com

jpnn.com - GOOGLE meluncurkan fitur serupa ke hampir semua aplikasi sistemnya termasuk Play Store Setelah Gmail dibekali fitur dark mode, kini 

XDA Developers menemukan dark mode di Pixel 2 XL yang berjalan dengan Android 10. Dengan system-wide dark mode di perangkatnya, dia bisa melihat dark mode mengambil alih UI Google Play Store.

Dilansir dari Android Authority, Jumat (13/9), XDA Developer mencatat bahwa dark mode Play Store juga bisa menjadi pembaruan server-side. Sebenarnya apa manfaatnya menggunakan dark mode?

Dark mode tersebut setainya lebih mempermudah mata pengguna dan merupakan cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai pada ponsel yang menggunakan layar OLED.

Sebab, memungkinkan perangkat mematikan atau meredupkan masing-masing piksel pada layar.

Misalnya, Google mengatakan ketika YouTube berjalan dalam dark mode dengan kecerahan 100 persen dapat menghemat baterai hingga 60 persen lebih banyak dibandingkan mode normal.

Dengan dark mode system-wide Android 10, tidak hanya aplikasi Google sendiri yang berubah ke mode tersebut tapi aplikasi pihak ketiga lainnya yang memiliki fitur ini menjadi dark. Aplikasi pihak ketiga yang menonjol dengan dark mode termasuk Pocket, Amazon Kindle, dan Gboard.

Kabarnya, mode dark Google Play Store tersedia untuk versi 16.6.25 aplikasi di Android 10. Jika Anda belum menerimanya, jangan berkecil hati dulu. Mungkin Google segera memperluasnya secara luas. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...