Google Poles Tampilan Halaman Pencarian

Google Poles Tampilan Halaman Pencarian
Ilustrasi mesin pencari Google. Foto: pixabay/JPNN.com

jpnn.com - Membantu warganet agar lebih cepat saat melakukan pencarian, Google akan menghadirkan desain baru pada halaman pencarian perambannya.

Sampai saat ini, raksasa teknologi Amerika Serikt itu terus mengubah pengalaman pencarian selama beberapa tahun terkahir. Pasalnya, jumlah dan format informasi telah berubah secara drastis selama beberapa tahun belakang.

BACA JUGA: Google Ingin Sederhanakan Tampilan Jumlah Subscriber Youtube

Melansir Ubergizmo, Jumat (24/5), demi memberikan pengalaman baru bagi penggunannya, Google memodifikasi tampilan dalam halaman peramban. Meski terbilang sedikit, namun itu penting terutama untuk pencarian melalui perangkat mobile.

Perubahan tampilan itu, di mana Google menempatkan branding situs web di bagian atas dari hasil pencarian.

Sebelumnya, pencarian di Google akan menampilkan tautan di bawah judul halaman dan tautan akan berwarna hijau tanpa ada keterangan situs web untuk nama domain yang sebenarnya.

Dalam hal ini, Google menukar posisi tautan di hasil pencarian. Tautan akan berada di atas, untuk lebih menonjolkan branding sebuah situs web yang dicari.

Dengan begitu, diharapkan pengguna dapat lebih mudah mengenali halaman hasil pencarian yang diinginkan. Kemudian mengakses website yang mereka kenal atau yang paling sesuai dengan hasil pencarian mereka.

Membantu warganet agar lebih cepat saat melakukan pencarian, Google akan menghadirkan desain baru pada halaman pencarian perambannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News