JPNN.com

Google Siapkan Fitur untuk Ajarkan Pelafalan Berbagai Bahasa

Kamis, 13 Desember 2018 – 10:16 WIB Google Siapkan Fitur untuk Ajarkan Pelafalan Berbagai Bahasa - JPNN.com

jpnn.com - Raksasa internet Google dilaporkan sedang menguji sebuah fitur baru di layanan pencarian yang bernama "Learn to pronounce".

Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (12/12), fitur tersebut akan memungkinkan pengguna mempelajari pengucapan kata yang benar dengan mudah.

Misalnya, pengguna bisa mendengakan pelafalan sebuah kata dalam bahasa Amerika dan British. Tak hanya itu, Google juga menyediakan pengaturan kecepatan pelafalan tersebut.

Hal itu tentu sangat berguna jika seseorang menemui kata dengan pelafalan yang sulit. Sayangnya, hingga saat ini baru tersedia dua aksen saja, British dan Amerika.

Biasanya, ketika mencari sebuah definisi kata di Google Search, akan muncul ikon berbentuk speaker. Ikon inilah yang akan mendengarkan bagaimana kata tersebut dihafalkan.

Menurut laporan Android Police, nantinya akan ada tambahan berupa boks bertuliskan “Learn to pronounce”. Terdapat juga tulisan “Wrong pronunciation?” yang kemungkinan bisa digunakan untuk melaporkan pelafalan yang kurang tepat.

Sayangnya, fitur anyar itu tampaknya belum tersedia bagi semua orang. Google kemungkinan akan meluncurkan fitur tersebut secara perlahan-lahan.

Kendati demikian, fitur sangat berguna bagi Anda yang ingin belajar cara mengucapkan berbagai bahasa. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...