Setelah Hangouts, Google Resmi Suntik Mati Allo

Setelah Hangouts, Google Resmi Suntik Mati Allo
Ilustrasi aplikasi Google Allo. Foto: pixabay

jpnn.com - Baru beberapa minggu layanan Hangout disuntik mati, kali ini Google secara resmi menghentikan layanan Allo per tahun depan.

Melansir Ubergizmo, Jumat (7/12), kabar itu, sejatinya tidak begitu mengejutkan mengingat Google telah menghentikan investasi di Allo pada April lalu.

Head of Communication Group di Google Anil Sabharwal mencatat, Allo secara keseluruhan belum mencapai tingkat traksi yang diharapkan mereka.

Menurut Google, Allo akan terus bekerja hingga Maret 2019 dan pengguna akan bisa mengekspor history percakapan mereka hingga saat itu.

Namun di lain hal, Google juga memiliki rencana untuk menghidupkan kembali layanan Hangouts di masa depan. Nantinya, pengguna dapat menggunakan fitur Chat Hangouts dan Meet-up bersama teman dekat dan kerabat.

“Chat Hangouts dan Meet akan difokuskan pada kolaborasi tim untuk pelanggan G Suite dan pada beberapa titik akan tersedia bagi pengguna Hangouts. Kami berkomitmen untuk mendukung pengguna Hangouts," kata Google. (mg9/jpnn)


Baru beberapa minggu layanan Hangout disuntik mati, kali ini Google secara resmi menghentikan layanan Allo per tahun depan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News