Google Tambah Fitur Baru di Chrome Versi Android

Google Tambah Fitur Baru di Chrome Versi Android
Ilustrasi logo Google Chrome. Foto: Antara

jpnn.com - Google menghadirkan fitur penguncian untuk tab "Incognito" atau mode penyamaran di layanan pencarian Chrome versi Android.

Sebelumnya, fitur tersebut sudah hadir di Chrome versi iOS.

Fitur penguncian tab "Incognito" akan cocok bagi para pengguna yang perangkatnya dipakai untuk kepentingan bersama dan tidak ingin dilacak.

Artinya, meski perangkatnya digunakan lebih dari satu orang maka daftar pencariannya satu pengguna tidak akan bisa dilacak oleh pengguna lainnya.

Fitur itu tidak hanya mengunci daftar pencarian di tab "Incognito", tetapi juga terkait dengan informasi biometrik, PIN, atau pola untuk akun-akun yang bisa diakses lewat internet.

Mengaktifkan fitur penguncian tab "Incognito" dimulai dengan membuka tab "Incognito" di Chrome.

Setelah itu mereka dapat mengakses opsi "Settings" lalu pilih "Privacy & Security" dan bisa dengan segera menyalakan pilihan “Lock incognito tabs when you close Chrome”.

Jika anda belum menemukan fitur penguncian untuk tab "Incognito" di Chrome maka mungkin Anda perlu bersabar mengingat fitur ini masih dalam tahap perilisan. (gsmarena/ant/jpnn)


Google menghadirkan fitur penguncian untuk tab "Incognito" atau mode penyamaran di layanan pencarian Chrome versi Android.


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News