Gorontalo Banjir lagi

Gorontalo Banjir lagi
Gorontalo Banjir lagi
GORONTALO - Banjir yang menjadi masalah rutin yang dihadapi warga Gorontalo belum bisa teratasi dengan baik. Sejak diguyur hujan deras akhir pekan lalu, sedikitnya tujuh kelurahan di wilayah Gorontalo tergenang banjir.

Menurut Pemantauan Gorontalo Post, tujuh kecamatan yang dilanda banjir kali ini tersebar di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Kota Timur, Kota Selatan dan Kota Barat. Untuk kecamatan Kota Timur meliputi Kelurahan Moodu, Ipilo, Tamalate, Bugis, Heledulaa Selatan. Untuk Kecamatan Kota Selatan yakni Kelurahan Limba B sedangkan Kota Barat yakni Kelurahan Molosifat.

Ketinggian air mulai dari 15 centimeter hingga kurang lebih 50 centimeter. Beberapa warga terutama para kaum Ibu dan anak-anak mulai melakukan pengungsian. Mereka mengungsi ke keluarga masing-masing yang tak terkena banjir.

Meski tak separah dua tahun lalu, banjir kali ini cukup membuat warga panik. Khususnya di Kecamatan Kota Timur dan Kota Selatan khawatir. Pasalnya, banjir terjadi mulai Minggu (17/7) sore. Selang beberapa jam kemudian banjir mulai surut. Namun menjelang Senin (17/9) dini hari banjir kembali naik dan merendam rumah warga. Bahkan sepanjang hari kemarin, banjir belum surut.

GORONTALO - Banjir yang menjadi masalah rutin yang dihadapi warga Gorontalo belum bisa teratasi dengan baik. Sejak diguyur hujan deras akhir pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News