Gotion High-Tech Pasok Baterai untuk Mobil Listrik Wuling

Gotion High-Tech Pasok Baterai untuk Mobil Listrik Wuling
Wuling Air ev di Senayan Park, Jakarta. Foto: ridha

jpnn.com, JAKARTA - PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling) menjalin kerja sama dengan PT. Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech).

Melalui kerja sama itu, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang, yakni berinovasi dan mengembangkan baterai mobil listrik untuk pasar otomotif Indonesia.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Shi Guoyong selaku Presiden Direktur Wuling Motors dan Hou Fei sebagai Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery.

"Kerja sama strategis itu merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik," ujar Shi Guoyong dalam siaran resmi, Rabu.

Dalam perjanjian kerja sama itu, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia akan menyediakan baterai dengan kualitas baik serta layanan purnajual profesional untuk baterai kendaraan listrik Wuling.

Selain memproduksi kendaraan listrik, Wuling juga mengajak perusahaan global lainnya untuk berinvestasi di Indonesia dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri.

Salah satu perusahaan tersebut ialah PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia yang bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP).

Dengan mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

PT. SGMW Motor Indonesia (Wuling) menjalin kerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News