Gotong Royong Industri Keuangan untuk Pulihkan Sulteng

Gotong Royong Industri Keuangan untuk Pulihkan Sulteng
OJK. Foto: JPNN

jpnn.com, PALU - Pelaku industri jasa keuangan menggalang bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Provinsi Sulawesi Tengah. Bantuan yang terkumpul senilai Rp 18,51 miliar itu telah diserahkan ke korban, Kamis (18/10).

“Kegiatan ini merupakan inisiatif OJK dalam mengajak industri jasa keuangan membantu meringankan beban masyarakat korban bencana di Palu dan sekitarnya. Harapan kami kegiatan ini bisa membantu masyarakat di Palu untuk segera bangkit,” ujar Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, melalui pernyataan tertulis kepada wartawan, Jumat (19/10)

Wimboh mengatakan, bantuan dihimpun dari OJK, Ikatan Pegawai OJK, Bursa Efek Indonesia, KPEI, KSEI, AAUI, Asbisindo, Perbanas, APPI, Bank Mandiri, BTN, MUFG, BNI, BCA, BRI, Bank DBS, Sumitomo Mitsui Financial Group, Bank Panin, Bank Permata, HSBC, Mayapada, Danamon, OCBC NISP, Sinarmas, BJB, Bank Nagari, Prudential, Maybank, Allianz, BTPN, dan CIMB Niaga.

Bantuan juga berasal dari Ciputra Life, Bank Panin Dubai Syariah, Sarana Kalteng Ventura, BCA Life, Asuransi Astra Buana, Bank India Indonesia, BBCA, Apparindo, Mandiri Inhealth, Bank Mizuho, Pegadaian, Astra Aviva Life, Panin Dai-Ichi Life, Bank Ganesha, Reasuransi Nasional, Bank ICBC, Bukopin, Asuransi Simas Jiwa, Sunlife Financial, Carlife Insurance, Bank Banten, Bank Resona Perdania, BNI Syariah, Jamkrindo Syariah, Perum Jamkrindo, APPI, Bank Victoria dan Cigna.

Total dana yang terhimpun mencapai Rp 18,51 miliar dan bantuan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) senilai Rp 1,8 miliar. Bantuan itu diserahkan Wimboh Santoso kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada Acara OJK Peduli Bersama Industri Jasa Keuangan.

Direktur Kepatuhan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI) Dini Herdini yang mewakili Sumitomo Mitsui Financial Group selaku pemegang saham SMBCI dan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk. (BTPN) mengatakan, pihaknya amat mendukung inisiatif bersama dari OJK.

Dia juga bersyukur dapat berkontribusi dalam pembangunan kembali masyarakat terdampak gempa Sulawesi Tengah.

“Bencana di Sulawesi Tengah adalah bencana yang luar biasa dan Kami SMBC group bersyukur bisa bergotong royong dan berkontribusi bersama OJK dan teman-teman dari industri keuangan untuk meringankan beban dan penderitaan masyarakat di sini. Mari kita doakan bersama agar segera bangkit dan pulih kembali," kata Dini.

Pelaku industri jasa keuangan menggalang bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Provinsi Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News