Gowes Indonesia Bugar Series 2021 yang Digelar Kemenpora di Sumbar Sukses

Gowes Indonesia Bugar Series 2021 yang Digelar Kemenpora di Sumbar Sukses
Gowes bersama masyarakat komunitas sepeda bertajuk Indonesia Bugar Series 2021 di Jalan Jend Sudirman, Kota Padang, Sabtu (4/12). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, PADANG - Gelaran Indonesia Bugar Series 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jalan Jendral Sudirman, Kota Padang, Sumatera Barat, berlangsung sukses, Sabtu (4/12).

Kegiatan dibuka Plt Sekretaris Kemenpora Jonni Madrizal bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Jonni Madrizal berterima kasih kepada gubernur beserta jajarannya dan Forkopimda Sumbar yang telah bersedia sebagai tempat ataupun rumah untuk penyelenggaraan program Gowes Indonesia Bugar Series 2021 ini.

“Dari 34 provinsi di Indonesia 514 Kab/kota, tahun ini kami hanya menyiapkan lima provinsi di mana salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat yang telah terealisasi, ini saya mendapat informasi langsung dari Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga," kata Jonni Madrizal.

“Kita bersyukur walaupun dalam suasana pandemi ini masih dapat melaksanakan kegiatan olahraga, terutama olahraga massal yang tujuannya untuk kebugaran. sebagaimana kita ketahui di dalam olahraga itu ada olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi, bagaimana yang telah kita buat dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," ujarnya.

Dia mengatakan untuk mencapai prestasi olahraga syaratnya harus bugar dahulu dengan olahraga massal atau olahraga masyarakat.

"Untuk itu dengan kondisi dan kebiasaan baru terhadap pandemi kita laksanakan kegiatan olahraga massal gowes ini untuk meningkatkan gerak masyarakat dan juga meningkatkan prestasi olahraga di Sumatera Barat," harapnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengatakan senang karena tamu yang hadir merupakan sangat antusias.

Gelaran Indonesia Bugar Series 2021 yang diselenggarakan Kemenpora di Kota Padang, Sumbar, berlangsung sukses, Sabtu (4/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News