Gowes Nusantara di Palu Jadi Ajang Pamer Jembatan Ponulele

Gowes Nusantara di Palu Jadi Ajang Pamer Jembatan Ponulele
Pegowes dengan latar jembatan Ponulele sebagai program Bangun Indonesia. Foto: istimewa

jpnn.com, JAYAPURA - Sepeda Nusantara di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang digelar Minggu (29/7) benar-benar menjadi ajang pamer jembatan Punolele yang menjadi ikon kota tersebut.

Tak kurang 3.238 pegowes ambil bagian di kegiatan ini.

Mengambil start dan finis di anjungan pantai Talise Soki-Soki, Palu, masyarakat yang ambil bagian di Sepeda Nusantara 2018 ternyata membeludak melebihi prediksi.

Semua kalangan tak memandang umur, antusias oleh gerakan yang dipelopori Kemenpora dibawah kepemimpinan Menpora Imam Nahrawi melalui payung Ayo Olahraga itu.

Acara diawali dengan melakukan senam bersama dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start sebagai tanda dimulainya Sepeda Nusantara 2018 di kota yang akrab disapa Kaledo tersebut.

"Sepeda Nusantara adalah program Kemenpora untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga khususnya bersepeda. Mulai dari anak-anak, remaja sampai yang lanjut usia," ucap Teguh Raharjo, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi saat memberikan kata sambutan sebelum melepas rombongan.

Wali Kota Palu Hidayat serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu Andi Sumardi terlihat cukup bersemangat saat turut serta mengayuh sepedanya.

Mengambil start di sana, pesepeda diajak menempuh rute car free day yang melewati jembatan termegah di kota Palu, yang merupakan hasil pembangunan nasional.

Sepeda Nusantara di Kota Palu, Sulawesi Tengah yang digelar Minggu (29/7) benar-benar menjadi ajang pamer jembatan Punolele yang menjadi ikon kota tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News