Senin, 17 Desember 2018 – 07:37 WIB

GP Ansor DKI Bakal Gelar Kirab Satu Negeri di TMP Kalibata

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 21:50 WIB
GP Ansor DKI Bakal Gelar Kirab Satu Negeri di TMP Kalibata - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta akan helat Kirab Satu Negeri (KSN) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/10).

Kegiatan ini melibatkan dua ribu masyarakat umum dari berbagai elemen dan Banser Ansor DKI.

“Kegiatan ini merupakan komitmen GP Ansor terhadap kesetiaan menjaga NKRI, Pancasila sebagai dasar negara dan sumpah sebagai anak bangsa tentang ber tanah air satu ber bangsa satu dan ber bahasa satu,” jelas Ketua Ansor DKI Jakarta, Abdul Aziz usai menerima Pataka Merah Putih Zona Sabang dari KH Zuhri Yakub.

Azis yang juga anggota Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta ini menambahkan, melihat perkembangan saat ini, adanya kelompok kecil yang ingin mengubah Pancasila sebagai dasar negara dan mulai tergerusnya nasionalisme masyarakat,

"Maka GP Ansor berkewajibam menyampaikan pesan bahwa kita ini sama, sama ber Indonesia, sama ber Pancasila dan sama ber agama," lanjutnya.

Dibeberkannya, kegiatan di TMP Kalibata besok merupakan rangkain Kirab Satu Negeri (KSN) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor.

Kegiatan dimulai dari lima zona terdepan Indonesia. Start dari Sabang, Nunukan, Miangas, Rote dan Merauke.

“KSN ini adalah bentuk tanggung jawab GP Ansor menjaga komitmen berbangsa dan menjaga Pancasila. GP Ansor DKI siap melaksanakan,” tandas Azis. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar