Sabtu, 25 Mei 2019 – 14:14 WIB

GP Ansor Siap Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 via Rabu Putih

Senin, 01 April 2019 – 05:52 WIB
GP Ansor Siap Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019 via Rabu Putih - JPNN.COM

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya siap menyukseskan gerakan Rabu Putih menjelang Pemilu dan Pilpres 2019.

Pria yang karib disapa Gus Yaqut itu mengungkapkan, seluruh jajaran PW GP Ansor di 34 provinsi se-Indonesia telah menggelar rakorwil terkait gerakan Rabu Putih.

Terbaru, GP Ansor Jawa Tengah menggelar rakorwil di Ponpes Edi Mancoro, Kabupaten Semarang, Minggu (31/3).

Gus Yaqut menegaskan, gerakan Rabu Putih merupakan langkah dari Ansor untuk merespons adanya kelompok yang diduga akan melakukan intimidasi menjelang pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Karena itu, Rabu Putih ini untuk memberikan rasa aman pada calon pemilih ketika mereka pergi ke TPS. Kami merespons itu," kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut menyebutkan, dari hasil pendataan resmi per November 2018, kader GP Ansor secara nasional sejumlah 4,7 juta orang.

Jumlah tersebut dipastikan jauh dari angka riil karena proses pendataan masih terus berjalan.

"Pada seluruh kader itu, kamj sudah bagi tugas dengan sistem layer. Ada Banser yang memakai seragam bertugas membantu aparat TNI-Polri menjaga keamanan, sedangkan yang tak berseragam mereka memakai baju putih bertugas mengajak calon pemilih untuk ke TPS dengan memakai baju putih," ungkap Gus Yaqut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar