GP Korea Siapkan Kejutan

GP Korea Siapkan Kejutan
GP Korea Siapkan Kejutan
YEONGAM - Grand Prix Formula 1 Korea Selatan bakal dihelat akhir pekan ini. Sayang, hingga kemarin masih banyak suara negatif yang mengiringi grand prix perdana yang dihelat di daratan Korea tersebut. Apalagi penyebabnya kalau bukan tingkat keamanan Sirkuit Yeongam yang pembangunannya baru tuntas dua pekan lalu.

   

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan pembalap adalah aspal sirkuit. Lapisan teratas Yeongam baru dituang sebulan yang lalu, dan baru kelar diratakan beberapa hari menjelang inspeksi tim FIA. Sirkuit sepanjang 5,621 km itu juga belum pernah digunakan untuk balapan lain. Akibatnya, sulit memprediksi grip lintasan.

   

Namun, arsitek Sirkuit Yeongam Hermann Tilke menepis semua kekhawatiran tersebut. Dia mengakui, kondisi sirkuit yang sama sekali baru memang berpotensi menyulitkan pembalap. Namun, menurutnya hal itu justru akan menambah daya tarik balapan sepanjang akhir pekan mendatang. Apalagi, evolusi permukaan trek bakal lebih ekstrem dibandingkan sirkuit jalanan Monaco.

   

"Satu-satunya masalah yang mungkin muncul akibat lapisan aspal sirkuit adalah daya cengkeram mobil. Dan bagi saya, itu bukan masalah sama sekali," jelas Tilke kepada Autosport.

      

YEONGAM - Grand Prix Formula 1 Korea Selatan bakal dihelat akhir pekan ini. Sayang, hingga kemarin masih banyak suara negatif yang mengiringi grand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News