GP Singapura Rombak Lintasan

GP Singapura Rombak Lintasan
GP Singapura Rombak Lintasan
SINGAPURA - Sukses besar diraih Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay tahun lalu. Balapan pertama yang berlangsung malam hari itu menuai banyak pujian dan dinobatkan menjadi seri terbaik musim lalu. Meski begitu, penyelenggara merasa masih perlu memperbaiki demi kesempurnaan musim depan.

Penyelenggara GP Singapura mengonfirmasikan bakal mengubah beberapa lintasan yang akan dijadikan arena lomba 2009. Melalui konsultasi dengan seluruh tim dan FIA, GP Singapura akan mendapatkan perubahan di beberapa belokan.

''Saat sirkuit dan even ini memuaskan harapan seluruh dunia, seperti layaknya sebuah even baru, akan selalu ada hal-hal yang kami tahu bisa lebih baik lagi,'' tutur Michael McDonough, technical and race operations director GP Singapura.

Perubahan di sirkuit jalanan itu terjadi pada tikungan 1, 13, dan 14. Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan balapan yang lebih kompetitif. Sebab, perubahan dilakukan supaya peluang untuk terjadinya aksi saling mendahului bisa lebih besar. Selain itu, pembenahan dilakukan pada gundukan tikungan tujuh. Dengan lintasan dibuat lebih halus, kesempatan untuk mendahului di tikungan tersebut juga menjadi lebih besar.

SINGAPURA - Sukses besar diraih Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay tahun lalu. Balapan pertama yang berlangsung malam hari itu menuai banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News