JPNN.com

Grace Batubara Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di 3 Titik Pengungsian

Sabtu, 04 Januari 2020 – 19:37 WIB Grace Batubara Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di 3 Titik Pengungsian - JPNN.com
Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace Batubara memberi bantuan kepada warga terdampak banjir di sejumlah titik pengungsian di Jakarta, Sabtu (4/1/2020). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Penanganan korban banjir juga menjadi perhatian Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace Batubara. Grace Batubara bersama istri para pejabat memilih menghabiskan akhir pekan untuk menyapa dan menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Hari ini, Sabtu (4/1/2020), Grace Batubara bergerak ke tiga titik pengungsian yakni di kawasan Duri Kosambi (Jakarta Barat), Bintaro (Jakarta Selatan), dan kawasan Pancoran (Jakarta Selatan). Kunjungan Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial kali ini, disertai oleh pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) yakni Fitri Handari Idham Aziz, dan Zaizatun Nihayati Mahfud MD.

Grace dalam keterangannya, menyatakan kegiatan bakti sosial oleh Dharma Wanita Kementerian Sosial kali ini, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bahwa negara harus tetap hadir dimana pun di tengah masyarakat yang sedang mengalami bencana.

“Hari ini kami dari ibu-ibu Dharma Wanita Kementerian Sosial juga disertai oleh ibu-ibu pengurus OASE senang sekali berbagi dengan pengungsi, khususnya anak-anak. Kami datang untuk menyalurkan bantuan. Semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat,” kata Penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace Batubara, saat berada di posko pengungsi di Masjid KH Hasyim Asy’ari, Rawa Buaya, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2019).

Total pengungsi di Masjid KH. Hasyim Asy’ari sebanyak 857 jiwa, di mana anak-anak sebanyak 300 jiwa. Grace berharap, bantuan bisa mencukupi kebutuhan dasar dari pengungsi.

“Khususnya untuk anak-anak, harus tetap gembira. Namanya bencana kan datang tiba-tiba, tidak diharapkan. Tapi saya berharap, kita semua dapat bersabar, dan jangan patah semangat,” kata Grace Batubara seperti dilansir dalam siaran pers Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI, Sonny W Manalu.

Kedatangan Grace, sekaligus untuk menyalurkan bantuan Kementerian Sosial untuk ketiga titik kunjungan. Bantuan dapat dirinci sebagai berikut: Bantuan Logistik Bencana 3 lokasi x Rp73.421.000 = Rp220.263.000; Paket alat kebersihan 300 paket x Rp. 450.000 = Rp135.000.000, dan Paket perlengkapan sekolah dan permainan anak 700 paket x 250.000 : Rp. 175.000.000; dan makanan anak 1.000 paket x 20.000 : Rp20.000.000 sehingga total nilai bantuan untuk tiga titik kunjungan adalah Rp550.263.000.

Selain bantuan logistik, kata Grace, Kementerian Sosial juga memberikan perhatian kepada kondisi psikis anak-anak, yang merupakan kelompok rentan dalam penanganan bencana.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri