Rabu, 22 Mei 2019 – 12:30 WIB

Grace PSI Puji Keberhasilan Risma Mempercantik Surabaya

Selasa, 11 Desember 2018 – 23:27 WIB
Grace PSI Puji Keberhasilan Risma Mempercantik Surabaya - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku kagum kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pasalnya, wali kota dua periode itu berhasil mengubah wajah Surabaya.

“Di Surabaya, perempuan bernama Risma mempercantik kota Surabaya,” kata Grace dalam pidato politik pidato politik akhir tahun bertemakan “Keadilan untuk Perempuan Indonesia” di Acara Festival 11 PSI di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (11/12) malam.

Dalam dua pekan terakhir, kata Grace, Surabaya mendapat banyak pujian. Bunga tabebuya yang berwarna jambon bermekaran dan berguguran di Kota Pahlawan. “Membuat kota ini begitu cantik. Membuat hati kita hangat dan bahagia,” ucap dia yang disambut tepuk tangan kader PSI.

Grace mengatakan, Provinsi Jawa Timur, khususnya Surabaya, adalah tempat yang istimewa bagi PSI. Banyak tokoh panutan partai anyar itu berasal dari Jawa Timur.

Salah satu panutan itu adalah Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Menurut Grace, Gus Dur bukan cuma mantan presiden, tapi juga kampiun Islam moderat.

"Ibu Khofifah Indar Parawansa, yang didukung oleh PSI dan baru terpilih sebagai gubernur, adalah perempuan yang tangkas dan detail. Wakilnya, Emil Dardak, sahabat saya, sukses memimpin Trenggalek," lanjut Grace menyebutkan tokoh spesial lainnya bagi PSI.

Grace menilai terpilihnya Khofifah-Emil Dardak memperlihatkan atmosfer politik yang sehat, tanpa dikotori kampanye kebencian suku dan agama. Menurut dia, politik yang sehat tersebut membuat warga bisa menentukan pilihan terbaik bagi dirinya ketika berada di bilik suara.

"Kita perlu memperluas politk akal sehat ini agar agar menyebar ke seluruh Indonesia. Tidak hanya di Jawa Timur, tidak hanya di Surabaya. Tahun 1945, Surabaya menjadi simbol perlawanan mempertahankan kemerdekaan Republik," jelas dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar