Grand Prix Emilia Romagna: Lihat Tuh Verstappen dan Hamilton Bersenggolan

Grand Prix Emilia Romagna: Lihat Tuh Verstappen dan Hamilton Bersenggolan
Max Verstappen (depan) meninggalkan Lewis Hamilton. Foto: AP

jpnn.com, EMILIA ROMAGNA - Pembalap Red Bull Max Verstappen memenangi Grand Prix Emilia Romagna di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari yang kacau balau, Minggu (19/4) malam WIB.

Sementara Lewis Hamilton yang sangat jarang melakukan kesalahan, kena batunya kali ini dan harus puas sebagai runner-up.

Verstappen mencuri pimpinan lomba dari pole sitter Hamilton di tikungan pertama, sebagai bekal menuju kemenangan pertamanya musim ini hingga finis pertama dengan margin tepat 22 detik dari sang juara dunia tujuh kali, demikian laman resmi F1.

Lando Norris dengan mobil McLaren melengkapi podium setelah tampil impresif dan finis P3 di depan duet Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Setelah diguyur hujan di awal, balapan kedua musim 2021 itu sempat dihentikan sementara menyusul kecelakaan yang melibatkan pebalap Williams George Russell dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Russell dan Bottas bersenggolan ketika melaju hampir 300kpj bertarung memperebutkan posisi menuju chicane pertama, sehingga tabrakan tak terelakkan yang menyebabkan serpihan bagian mobil mereka berceceran di trek.

Hujan deras yang mengguyur sebelum start Grand Prix Emilia Romagna, menciptakan kondisi trek yang sangat sulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News