GRASSS Digenjot, Daftar Tunggu Merosot

GRASSS Digenjot, Daftar Tunggu Merosot
GRASSS Digenjot, Daftar Tunggu Merosot
JAKARTA - PT PLN terus berupaya agar daftar tunggu permintaan sambungan baru bisa dipenuhi. Melalui Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GRASSS) yang sudah berlangsung empat hari, ditargetkan paling lambat tahun depan semua calon pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu sudah terlayani.

Direktur Utama PLN Dahlan Iskan, dalam siaran pers yang dikirim ke JPNN, Minggu (31/10), mengatakan bahwa melalui program GRASSS pula, ternyata di beberapa daerah daftar tunggu calon pelanggan tidak sebanyak catatan awal PLN. Dahlan merincikan, dari catatan awal jumlah daftar tunggu di seluruh Indonesia adalah Rp. 2.5 juta.

"Namun di lapangan ternyata banyak ditemukan calon pelanggan tercatat dobel bahkan tiga kali. Misalnya calon pelanggan tersebut sudah mendaftar di cabang, kemudian mendaftar lagi di kantor wilayah dan mendaftar lagi melalui perantara," papar Dahlan.

Selain itu, ada juga satu calon pelanggan yang terdaftar dua kali dengan alamat berbeda. Bahkan ada juga pengembang perumahan yang mendaftarkan ribuan unit rumah yang akan dibangun. "Setelah dicek di lapangan, ternyata rumahnya belum siap dialiri listrik. Berdasarkan hal tersebut jumlah daftar tunggu terkonfirmasi menjadi sekitar 1.5 juta," sebutnya.

JAKARTA - PT PLN terus berupaya agar daftar tunggu permintaan sambungan baru bisa dipenuhi. Melalui Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GRASSS) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News