Gratis..Batu Akik Panca Warna jadi Suvenir Spesial di KAA

Gratis..Batu Akik Panca Warna jadi Suvenir Spesial di KAA
Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Konferensi Asia Afrika (KAA) tak bakal sekadar pertemuan tingkat tinggi yang serius. Kementerian Pariwisata juga sudah menyiapkan suvenir khusus buat para kepala negara di KAA ke-60.

Batu akik jenis panca warna siap menjadi suvenir. Itu Pemkot Bandung yang siapkan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Minggu (19/4).

Ide itu muncul dari Pemkot Bandung setelah adanya demam batu akik selama beberapa bulan belakangan ini. Arief tidak merinci lebih jauh soal suvenir tersebut. Namun dari informasi diperoleh akik jenis pancawarna asli itu dipesan dari Garut, Jawa Barat. 

Warga Garut telah yang terhimpun dalam Koperasi Paguyuban Lasminingrat Gemstone, menyediakan 120 batu akik yang dibentuk menjadi liontin. Sebanyak 120 batu akik ini diberikan gratis dari pengrajin yang ingin berpartisipasi dengan Pemkot Bandung. 

Selain batu akik, kata Arief, angklung khas Jawa Barat juga menjadi suvenir untuk KAA. "Ada juga kain songket sebagai suvenir. Ada beberapa suvenir yang lain, namun yang saya ingat ya batu akik, angklung dan kain," tandas Arief. (flo/jpnn)

JAKARTA - Konferensi Asia Afrika (KAA) tak bakal sekadar pertemuan tingkat tinggi yang serius. Kementerian Pariwisata juga sudah menyiapkan suvenir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News