JPNN.com

Greatest Hits I Queen Catat Rekor Album Paling Laris di Inggris

Rabu, 12 Februari 2014 – 17:08 WIB
Greatest Hits I Queen Catat Rekor Album Paling Laris di Inggris - JPNN.com
Foto: BBC

LONDON - Group musik legendaris, Queen mencatat sejarah sebagai band pertama di Inggris yang berhasil menjual enam juta kopi album. Catatan itu diraih Queen itu berasal dari album Greatest Hits I yang memuat lagu We Will Rock You dan  Bohemian Rhapsody.

Greatest Hits I Queen memimpin daftar album terlaris dengan terpaut 900 ribu kopi lebih banyak dari album koleksi ABBA, Gold (1992). "Keberhasilan itu sangat mengagumkan," ungkap gitaris Queen, Brian May seperti dilansir BBC, Selasa (11/2).

"Saya hanya ingin mengatakan terimakasih kepada semua yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun. Kami berharap bisa berkarya untuk kalian," sambung gitaris berambut keriting itu.

Sedangkan reman May di Queen, Roger Taylor menambahkan, capaian itu merupakan hal mengagumkan. "Ini semua karena masyarakat Inggris yang besar. Terima kasih, ini sebuah kehormatan," ucap yang penggebuk drum Queen itu.

Pihak Official Charts Company mengatakan album Greatest Hits I Queen keluaran 1981 itu masih terus laku di pasaran. Menjelang Natal tahun lalu saga, album  yang juga menampilkan lagu Another One Bites The Dust, Bicycle Race dan Fat Bottomed Girls itu terjual beberapa ribu kopi setiap minggu.

Di bawah Greatest Hits I Queen dan Gold dari ABBA ada album Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band milik The Beatles keluaran 1967 yang terjual 5,1 juta kopi. Sedangkan album 21 milik Adele keluaran 2011 terjual 4,7 juta kopi. Di posisi kelima ada album What's The Story Morning Glory milik Oasis yang terjual 4,6 juta kopi.

"Menjadi album pertama yang melampaui angka enam juta merupakan pencapaian Queen yang liar biasa," kata Martin Talbot, box di Official Charts Company. "Sejak dirilis tahun 1981, paket yang terdiri dari lagi-lagu pop dan rock klasik itu telah menjadi item wajib bagi penggemar."  (esy/ara/jpnn)

 

TAGS   Queen

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara