Greenhope Hadirkan Produk Plastik yang Terurai Secara Alami

Greenhope Hadirkan Produk Plastik yang Terurai Secara Alami
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengecek produk plastik dari Greenhope. Dok: Greenhope.

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang manufaktur plastik bernama Greenhope memproduksi plastik yang bisa terurai secara alami saat terkena panas dan oksigen.

"Plastik yang ramah lingkungan ini merupakan hasil pengembangan para ahli. Tujuan utamanya adalah untuk membuat plastik yang punya kualitas sama dengan plastik biasa tetapi dapat terurai lebih cepat di lingkungan," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran Greenhope Arsika Ahmad dikutip dari Antara, Selasa (20/6).

Ariska menjelaskan plastik mudah terurai yang bersifat biodegradable tersebut bisa terurai secara alami dalam waktu enam bulan sampai lima tahun.

Dengan demikian, plastik biodegradable punya dampak negatif yang lebih kecil pada bumi karena tingkat polusi plastik menjadi lebih rendah.

"Jika ada akses oksigen di tempat pemrosesan akhir, maka proses degradasi plastik biodegradable akan lebih cepat terjadi," ujar Arsika.

Badan Perlindungan Lingkungan memproyeksikan terdapat 8,6 miliar ton plastik yang sudah diproduksi oleh manusia hingga sekarang.

Sementara itu, hanya 91,3 persen plastik yang berhasil melewati proses daur ulang.

Ariska menuturkan plastik biodegradable tidak akan menimbulkan masalah kesehatan bagi manusia lantaran oxium mencegah mikroplastik.

Greenhope menghadirkan produk plastik yang ramah lingkungan dan bisa terurai secara alami.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News