Gregoria Bongkar Tips Menjinakkan Akane Yamaguchi, Ada 1 Hal Penting

Gregoria Bongkar Tips Menjinakkan Akane Yamaguchi, Ada 1 Hal Penting
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto : Ricardo/Jpnn.com.

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Gregoria Mariska Tunjung di luar dugaan menyingkirkan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi pada babak pertama Malaysia Open 2022.

Berlaga di Axiata Center, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022), Jorji -sapaan akrab Gregoria- menang dua gim langsung dengan skor identik 21-14, 21-14 hanya dalam waktu 27 menit.

Peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu tampil apik sepanjang laga. Satu hal yang penting, Gregoria tak banyak melakukan kesalahan dan membuat Akane sulit mengembangkan permainan.

Itulah yang menjadi kunci kemenagangan bagi Jorji atas ratu bulu tangkis dari Negeri Matahari Terbit tersebut.

"Puji Tuhan hari ini bermain lepas, mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan belum bisa maksimal di gim pertama. Jadi, tidak bisa memberikan saya tekanan." 

"Dia (Akane,red) akhirnya tidak bisa berkembang. Kemenangan yang saya raih di gim pertama, membuat saya lebih percaya diri di gim kedua," ungkap pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu dalam rilis tertulis.

Gregoria pada tidak menyangka bisa menang atas juara All England 2022 itu. Maklum, dalam laga kali ini, lawan yang dihadapi cukup tangguh karena memiliki peringkat jauh lebih tinggi di tabel BWF.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Terakhir saya melihat dia meski tidak juara, tetapi kalahnya selalu tiga gim." 

Gregoria Mariska Tunjung beber tips menjinakkan Akane Yamagichi. Ada 1 hal penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News