Gregoria Mariska Kandas di Kualifikasi Japan Open

Gregoria Mariska Kandas di Kualifikasi Japan Open
Gregoria Mariska. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska kandas di babak kualifikasi Japan Open supereries. Gregoria gagal mengatasi permainan Pai Yu Po (Taiwan), menyerah setelah bermain tiga game, 17-21, 21-17 dan 19-21.

“Saya kebanyakan salah buang. Kan dia tinggi, saya maunya lob yang dalam, dengan postur tinggi sebenarnya jadi menguntungkan buat dia. Dari game pertama saya juga nggak berani melambatkan dan menaikkan bola,” kata Gregoria seperti dilansir Badminton Indonesia.

Kehilangan game pertama, Gregoria sempat menunjukkan perlawanannya di game kedua. Dia erhasil merebut kemenangan dan memperpanjang napas ke game tiga. Sayang setelah sempat unggul 17-14, Gregoria tak berhasil mengamankan kemenangannya.

“Game kedua dia banyak mati sendiri. Dia kalah angin jadi saya ada kesempatan buat menyerang,” kata atlet besutan klub Mutiara Bandung tersebut.

“Di game ketiga saya sempat memimpin, terus hilang lagi. Saya kurang bisa menahan sampai selesai. Buang poinnya gampang banget, dapetnya susah banget,” sambung Gregoria.

Belum berhasil memberikan hasil cemerlang dari dua turnamen, Korea Open dan Japan Open, Gregoria pun mengevaluasi penampilannya. Soal fokusnya di lapangan menjadi salah satu hal yang ingin ia perbaiki kedepannya.

“Ke depannya saya harus lebih fokus lagi. Misalnya saya fokus di sebelas poin pertama, tapi ketika lawan mengubah pola, saya nggak bisa cepat beradaptasi. Saya harus lebih cepat menangkap perubahan lawan,” pungkas Gregoria.

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky juga harus terhenti lebih awal. Lyanny kalah 23-21, 18-21 dan 17-21 dari pemain tuan rumah, Shiori Saito.

Indonesia tinggal menyisakan satu wakil dari sektor ini. Fitriani yang sudah aman di babak utama akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon, Thailand. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan pertandingan. (adk/jpnn)

 

Indonesia tinggal menyisakan Fitriani yang sudah aman di babak utama dan akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon (Thailand).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News