Gregoria Mariska Mulus ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2019

Gregoria Mariska Mulus ke 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2019
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung memastikan tiket babak ketiga atau 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2019 setelah mengalahkan tunggal putri Thailand Busanan Ongbamrungphan.

Jorji, panggilan Gregoria, butuh waktu 30 menit untuk mengalahkan Ongbamrungphan skor 21-14, 21-10 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8) sore WIB.

Sejak awal game hingga akhir, Jorji tak banyak mengalami kendala. Dia juga berhasil memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.

“Puji Tuhan, mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya enggak fit. Jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau di mana, saya kurang tahu, tapi dia kelihatan kurang leluasa,” kata Jorji seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Tembus Babak Kedua Kejuaraan Dunia BWF, Fitriani Jumpa Tai Tzu Ying

Lepas dari Ongbamrungphan, Jorji dipastikan akan bertemu kembali dengan pemain Thailand lainnya, antara Ratchanok Intanon atau Nitchaon Jindapol. Dengan Ratchanok, Gregoria tercatat kalah 0-5. Namun, dengan Jindapol, rekor pertemuan mencatat Gregoria unggul 2-1.

“Kalau untuk Ratchanok kemarin terakhir ketemu di Indonesia Open, rubber game. Jadi pengennya besok main semaksimal mungkin dulu. Main lebih bagus dari pada tadi. Pengen mengeluarkan yang terbaik. Kalau lawan Jindapol terakhir ketemu sudah lumayan lama, habis ini mau liat lagi permainannya dia bagaimana. Mungkin nanti malam baru akan mempelajari lagi. Yang jelas harus fight,” kata Jorji.

Pertemuan terakhir Jorji dengan Ratchanok terakhir terjadi di Blibli Indonesia Open 2019. Gregoria kalah usai main tiga game dengan skor 21-13, 19-21, 15-21. Sementara dengan Jindapol, Jorji menang di pertemuan terakhir pada Piala Uber 2018, dua game langsung 21-10, 22-20.

Pada 16 Besar Kejuaraan Dunia 2019, Gregoria Mariska akan meladeni Ratchanok Intanon atau Nitchaon Jindapol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News