JPNN.com

Gremio Puas, Moratti Waswas

Kamis, 16 Desember 2010 – 12:19 WIB Gremio Puas, Moratti Waswas - JPNN.com
JAKARTA - Sebuah pesta berlangsung di Porto Alegre, Brazil, menyambut kekalahan Internacional dari TP Mazembe kemarin. Porto Alegre merupakan kota asal Internacional. Tentu saja, pesta itu tidak digelar fans Internacional, melainkan fans klub rival sekota mereka, Gremio.

Ya, Kekalahan Internacional tak ubahnya kemenangan bagi Gremio. Beberapa puluh suporter dengan atribut Gremio terlihat berkeliling jalanan Porto Alegre dengan meneriakkan yel-yel klub kebanggaannya.

"Kekalahan Internacional menjadikan Gremio sebagai satu-satunya Gaucho (sebutan untuk orang asal Porto Alegre, Red) yang tidak terkalahkan di Piala Dunia Antarklub. Kami menyampaikan selamat untuk TP Mazembe," demikian ucapan salah satu fans Gremio di situs jejaring sosial Twitter.

Gremio merupakan juara Piala Interkontinental (nama lama Piala Dunia Antarklub) 1983. Gremio memenangkannya setelah mengalahkan klub Jerman Hamburg SV dengan skor 2-1 lewat babak tambahan. Dengan kegagalan Internacional kemarin, berarti Internacional dan Gremio tetap sejajar dengan masing-masing hanya sekali meraih titel juara dunia. Colorados - sebutan Internacional - adalah juara Piala Dunia Antarklub 2006.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...