Gresik Petrokimia Tekuk Jakarta Mandiri Popsivo Polwan untuk Raih Tiket Final Four Proliga 2022

Gresik Petrokimia Tekuk Jakarta Mandiri Popsivo Polwan untuk Raih Tiket Final Four Proliga 2022
Pemain asing Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Jennifer Alvarez (3) saat berlaga melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Minggu (27/2) sore WIB. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di luar dugaan mampu menekuk juara bertahan Proliga, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan.

Dalam laga yang digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul pada Minggu (27/2) sore WIB, Gresik Petrokimia menang dengan skor 3-1(25-27, 25-20, 25-18, 25-23) atas Popsivo Polwan.

Pada laga ini, pemain asing Gresik Petrokimia, yakni Brionne Butler tampil apik dengan mendulang poin-poin penting untuk tim asuhan Ayub Hidayat.

Alumni Texas University itu mampu menghadirkan mimpi buruk untuk Popsivo Polwan melalui bola-bola quick dan blocking rapatnya.

Hal tersebut diakui oleh pelatih Gresik Petrokimia Ayub Hidayat sebagai keunggulan timnya saat ini.

Dengan memiliki pemain asing yang posturnya tinggi, dari segi defense, hal itu akan sangat membantu timnya dalam bertahan.

"Pemain asing kami mulai padu dengan barisan lokal. Mereka sudah mulai adaptasi dan mengenal atmosfer Proliga 2022," ujar Ayub.

"Saya jujur kesulitan di putaran pertama karena kedua pemain asing kami tidak bisa tampil maksimal akibat menderita sakit dan terpapar Covid-19. Sekarang keduanya telah pulih dan siap membantu tim kami," tuturnya.

Tren positif Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia meraih kemenangan atas juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan 3-1 di ajang Proliga 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News