Rabu, 14 November 2018 – 16:35 WIB

Gresik United Tuntaskan Komposisi Pemain

Senin, 02 Januari 2012 – 04:42 WIB
Gresik United Tuntaskan Komposisi Pemain - JPNN.COM

GRESIK - Skuad Gresik United (GU) bisa menatap laga perdananya di kompetisi Divisi Utama PSSI pada 7 Januari mendatang dengan percaya diri. Kendati belum menentukan stadion home base-nya, klub ini akhirnya sudah menuntaskan penyusunan komposisi pemainnya untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama bentukan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS).
 
Susunan pemain yang dimiliki GU musim ini secara keseluruhan berjumlah 30 pemain. Dari jumlah tersebut, porsi yang paling besar tentu diisi pemain lokal Gresik yang mencapai 27 pemain.

Sedangkan tiga slot sisanya menjadi milik pemain asing, Agustin Mbom Elie (Kamerun), Peter Rotimi Lipede (Nigeria), dan Sylla Douda (Liberia). Dua nama pemain yang terakhir disebut baru akhir pekan kemarin resmi bergabung bersama Fadli Sanusi dkk. "Sekarang tugas kami harus bisa memantapkan permainan anak-anak dalam waktu yang hanya kurang dari seminggu ini," kata pelatih GU Sasi Kirono.
 
Secara permainan, tutur Sasi, grafik yang ditunjukkan anak asuhnya dalam sesi latihan terakhir dan di dua pertandingan uji coba sudah banyak mengalami kemajuan. Indikasinya, permainan yang kurang bagus saat kalah 1-3 dalam uji coba pertama lawan Persekabpas Pasuruan (25/12) berhasil diubah di laga berikutnya.
 
Meski kemudian kalah dari Persibo Bojonegoro 0-1 (29/12), permainan penggawa GU mengalami perubahan sedikit lebih baik dari sebelumnya. Hanya, Sasi yang pernah menukangi GU di musim kompetisi 2009"2010 itu tak mau terlena dengan peningkatan tersebut.
 
Menurut pria asli Wonogiri ini, masih banyak pekerjaan rumah penting yang harus dia selesaikan. Paling tidak sebelum timnya menghadapi ujian dari Persipro Probolinggo. "Komunikasi dan kerjasama pemain antar lini masih perlu diperbaiki," cetus mantan pemain bertahan klub Petrokimia Putra itu.
 
Sementara itu, kabar terkait kerjasama kontrak antara pengurus GU dengan dua pemain asing asal Afrika tersebut dibenarkan CEO GU Ali Mukhid. Peter Lipede menjadi pemain asing kedua yang lebih dulu dikontrak.

"Kalau Sylla (Douda) baru kami ikat Jumat malam lalu (30/12)," jelas Ali. Sayangnya, mantan politisi ini enggan menyebut nominal dari nilai kontrak kedua pemain tersebut. (ren/ko)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar