Museum Mini di Rumah Mewah

Museum Mini di Rumah Mewah
Museum Mini di Rumah Mewah
BERSAMA Manchester United, Wayne Rooney telah mengoleksi banyak gelar di berbagai ajang. Itu belum termasuk gelar individu. Hal itulah yang menginspirasi Rooney untuk membangun sebuah museum mini di kediaman mewahnya di Prestbury, Chesire, untuk menyimpan semua "harta karunnya".

Untuk membangun museum itu, Rooney kabarnya harus membongkar dan menata ulang beberapa bagian di rumahnya yang ditaksir bernilai 5 juta pounds atau lebih dari Rp 69 miliar tersebut. "Saya bukan kolektor barang-barang. Jadi, ruangan itu (museum) saya bangun di rumah. Saya menyimpan semuanya di sana," kata Rooney kepada Daily Mail.

Lantas, apa saja isi museum Rooney? Antara lain empat medali juara Premier League, dua medali Piala Liga, dan satu medali Liga Champions. Juga 32 trofi individu plus pernak-pernik memorabilia sepak bola lainnya. "Saya menyimpan rapi bola pertandingan, kostum, sepatu, hingga sampanye penobatan Man of the Match," jelas striker berusia 26 tahun itu.

Sekalipun memiliki rumah mewah plus museum yang dipenuhi banyak barang bernilai tinggi, Rooney mengatakan hanya membutuhkan tiga barang seandainya dia terdampar di sebuah pulau terpencil. "Laptop, satu set Sopranos (seri drama televisi Amerika, Red), dan sebuah bola," ungkap pemain yang melakukan transplantasi rambut pertengahan tahun lalu itu. (dns/ruk)

BERSAMA Manchester United, Wayne Rooney telah mengoleksi banyak gelar di berbagai ajang. Itu belum termasuk gelar individu. Hal itulah yang menginspirasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News