Gresini Racing Resmi Ganti Mesin Aprilia dengan Ducati

Gresini Racing Resmi Ganti Mesin Aprilia dengan Ducati
Pembalap tim Aprilia Gresini Aleix Espargaro di Grand Prix Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya. (5/6/2021) (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

jpnn.com - Gresini Racing resmi memensiunkan mesin Aprilia dan akan menggantinya dengan milik Ducati Desmosedici selama dua tahun mulai musim MotoGP 2022.

Tim Gresini akan kembali sebagai tim independen di MotoGP dan tahun depan dengan jajaran pembalap baru, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini.

"Ini momen yang sangat emosional bagi kami semua," kata pemilik Gresini Racing Nadia Padovani, Kamis (17/6).

"Dalam beberapa bulan terakhir, upaya kami bersama dengan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan Gresini Racing, dan sekarang kami sangat bangga dan senang membuat pengumuman ini."

Spesifikasi motor yang akan digunakan belum diumumkan, tetapi rumor yang beredar Gresini akan menggunakan GP21, yang digunakan oleh tim pabrikan Ducati dan Pramac musim ini.

"Kami telah meletakkan fondasi dari kesepakatan yang memungkinkan ini dengan Fausto pada akhir tahun lalu, dan kami ingin berterima kasih kepada keluarganya karena melanjutkan proyek ini ke depan bersama kami," kata General Manager Ducati Corse Gigi Dall'igna.

Ducati juga disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan VR46 untuk 2022.

Namun, kesepakatan dengan tim milik Valentino Rossi itu belum terkonfirmasi saat sang juara dunia sembilan kali itu juga melakukan pendekatan dengan Yamaha. (antara/jpnn)


Gresini Racing resmi memensiunkan mesin Aprilia dan akan menggantinya dengan milik Ducati Desmosedici


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News