Makin Berkibar, Indonesian Racing Gresini Raih Podium Juara 2 Moto3 di Catalan GP 2021

Senin, 07 Juni 2021 – 22:31 WIB
Makin Berkibar, Indonesian Racing Gresini Raih Podium Juara 2 Moto3 di Catalan GP 2021 - JPNN.com
Jeremy Alcoba, pembalap Tim Indonesian Racing Gresini Moto3, meraih podium juara 3 Moto3, Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Foto: Dok Indonesian Racing Gresini

jpnn.com, JAKARTA - Indonesian Racing Gresini Moto3, kembali sukses meraih juara 2 di Catalan GP 2021, Spanyol, melalui pembalapnya, Jeremy Alcoba.

Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team menyatakan kegembiraannya menyaksikan pembalapnya Kembali sukses meraih podium juara 2 di sirkuit Barcelona – Catalunya minggu kemarin.

“Saya tidak menyangka, Tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi” kata Rocky.

“Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan di setiap tikungan pun, pimpinan balap bisa berubah total,” tambah Rocky.

Menurut Rocky, kemenangan Tim balapnya ini merupakan hal yang fantastis dan menyenangkan.
Bagi Jeremy Alcoba, kemenangan ini merupakan podium kedua kali di musim balap 2021, setelah sebelumnya raih juara 3 di sirkuit Jerez, Spanyol, dengan dramatis.

Dikatakan dramatis, karena saat itu, walau Alcoba terkena sanksi double long lap yang sangat merugikan capaian waktunya, namun di lap terakhir Alcoba diuntungkan, karena terjadi kecelakaan yang membuat tiga pembalap di depannya crash.

Selain sukses menambah 20 poin melalui Alcoba, Indonesian Racing juga sukses menambah 10 poin bagi tim melalui Gabriel Rodrigo, yang sukses meraih posisi ke-6.

Keberhasilan Indonesian Racing meraih 30 poin, membuat posisi Tim Indonesian Racing, yang bersaing dengan 14 tim lainnya, naik tajam dari posisi ke-7, lompat ke posisi ke-3 dengan total 90 poin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...