Greysia Polii Sangat Terkesan dengan Pesan Erick Thohir

Greysia Polii Sangat Terkesan dengan Pesan Erick Thohir
Greysia Pollii/Apriyani Rahayu melakukan selebrasi setelah mengalahkan lawannya ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Foto: ANTARA /Sigid Kurniawan/hp

jpnn.com, JAKARTA - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pasangan dari China Chen Qingchen/Jia Yifan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8).

Greysia Polii mengatakan kesuksesan meraih medali emas bersama Apriyani Rahayu tak lepas dari dukungan banyak pihak, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir yang memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan karier bulu tangkis karena pernah mendampinginya saat terpuruk di Olimpiade London 2012.

"Terima kasih, Pak (Erick Thohir), Bapak yang selalu bilang sama saya jangan menyerah," kata Greysia saat melakukan video conference yang kemudian diunggah Erick dalam akunnya di Instagram, Senin (2/9).

Rasa terima kasih Gresyia ini tak lepas dari peran Erick Thohir saat menjabat Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di Olimpiade London.

Kala itu, Erick terus mendorong dan memotivasi Greysia yang didiskualifikasi bersama pasangannya Meiliana Jauhari.

Greysia/Meiliana dianggap sengaja mengalah saat laga terakhir babak penyisihan Grup C melawan wakil Korea Selatan Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Mereka disinyalir melakukan hal tersebut agar terhindar dari pasangan China Wang Xiaoli/Yu Yang di perempat final.

Empat tahun berselang, Greysia kembali tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil 2016 bersama Nitya Krishinda Maheswari dengan mencapai perempat final.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, apa peran Erick Thohir?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News