Greysia/Apriyani Butuh Waktu Lebih dari Satu Jam untuk Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Greysia/Apriyani Butuh Waktu Lebih dari Satu Jam untuk Kalahkan Wakil Tuan Rumah
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding menghadapi ganda Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7) WIB (NOC Indonesia)

jpnn.com, TOKYO - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam tiga gim, Selasa (27/7), pada laga terakhir fase Grup A cabang olah raga bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Dengan kemenangan yang diraih dalam waktu 1 jam 21 menit di Mushasino Forest Plaza ini, Greysia/Apriyani berhak lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup, sedangkan lawannya berada di posisi runner up.

Pada awal pertandingan, kedua pasangan langsung menunjukkan permainan yang sengit dan saling mengejar angka. Skor imbang 3-3 diperoleh melalui reli panjang.

Fukushima/Hirota sempat unggul 5-3, tapi kemudian Greysia/Apriyani kembali mengimbangi dengan cepat sehingga angka perolehan kembali sama kuat 5-5.

Interval pertama berakhir dengan keunggulan tipis wakil tuan rumah 11-10.

Selepas interval pertama, kedua pasangan kembali menunjukkan aksi saling mengejar poin. 

Apriyani sempat membuat kesalahan yang menguntungkan Fukushima/Hirota. Sebab, kok pukulannya tidak berhasil memasuki wilayah lawan. Wakil Jepang memimpin 20-19.

Menjelang akhir gim pertama, permainan semakin panas, tapi pasangan Indonesia sukses mengakhirinya dengan keunggulan 24-22.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam tiga gim yang sengit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News