Group Djarum Siapkan Dana Rp 300 Miliar

Bangun Hotel 21 Lantai di Karawang

Group Djarum Siapkan Dana Rp 300 Miliar
Group Djarum Siapkan Dana Rp 300 Miliar
JAKARTA - Anak usaha Grup Djarum di bidang properti, PT Bukit Muria Jaya menyiapkan investasi hingga Rp 300 miliar untuk membangun hotel bintang 4 di Karawang, Jawa Barat.

Associate Director PT Bukit Muria Jaya Estate, Robbie Wiguna mengatakan, hotel tersebut akan dibangun di lahan 2,5 hektar.  "Walaupun kami rencanakan sebagai hotel bintang 4 tapi fasilitasnya sudah mendekati hotel bintang 5. Nanti setelah beroperasi kami akan minta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia untuk mengakreditasi," kata Robbie, baru-baru ini.

Dia menuturkan, pengembangan hotel dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan akomodasi hotel berbintang di Karawang. Rencananya, hotel itu akan dibangun setinggi 21 lantai dan dioperasikan oleh jaringan operator Padma Hotel & Resorts. Saat ini konstruksi hotel dengan kapasitas 200 kamar tersebut telah mencapai tahap pemasangan tiang pancang dan dijadwalkan beroperasi pada 2014.

Selain hotel, lanjut Robbie, pihaknya juga akan membangun hunian vertikal seperti apartemen. Hanya saja hal itu belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini karena   pasar Karawang belum kondusif untuk produk properti semacam itu.

JAKARTA - Anak usaha Grup Djarum di bidang properti, PT Bukit Muria Jaya menyiapkan investasi hingga Rp 300 miliar untuk membangun hotel bintang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News