Grup C: Dramatis! Diwarnai Dua Kartu Merah, Meksiko Lumat Uruguay

Grup C: Dramatis! Diwarnai Dua Kartu Merah, Meksiko Lumat Uruguay
Rafael Marquez menjadi bintang kemenangan Meksiko atas Uruguay. FOTO: AFP

jpnn.com - ARIZONA - Meksiko berhasil memetik poin penuh dalam laga pertama mereka di Grup C Copa America Centenario 2016. Bertempat di University of Phoenix Stadium, Senin (6/6) pagi WIB, tim asuhan Juan Carlos Osorio tersebut melumat Uruguay dengan skor 3-1. 

Laga itu sendiri diwarnai dua kartu merah, masing-masing untuk Uruguay dan Meksiko. Gelandang Uruguay, Matias Vecino, diusir pada menit ke-45 usai mendapat kartu kuning kedua. 

Pada babak kedua, giliran gelandang Meksiko, Andres Guardado yang harus meninggalkan lapangan sebelum laga berakhir. Dia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73. 

Meksiko sendiri unggul cepat pada menit ke-4 lewat bunuh diri Alvaro Pereira. Upayanya untuk menghalau umpan crossing Guardado justru merobek gawang sendiri. 

Laga berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama memeragakan gaya ofensif. Uruguay yang masih dilatih Oscar Tabarez akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 lewat sundulan kapten Diego Godin. 

Gol tercipta selang satu menit usai Guardado diusir keluar. Mendapat umpan tendangan bebas Carlos Sanchez, Godin berhasil menyundul bola dan merobek jala gawang Meksiko yang dijaga Alfredo Talavera. Godin memang spesialis gol sundulan. Lima gol terakhirnya untuk Uruguay, empat di antaranya lewat sundulan. 

Uruguay seolah mendapat angin usai menyamakan kedudukan 1-1. Tapi, justru Meksiko yang mampu unggul kembali. Lewat sebuah situasi sepak pojok pada menit ke-85, bek sekaligus kapten, Rafael Marquez, mampu menjebol gawang Fernando Muslera. Tendangan kerasnya usai menerima umpan Raul Jimenez membuat Meksiko unggul 2-1. 

Bagi Marquez, itu menjadi gol keenamnya selama tampil di Copa America. Pada akhir laga, mantan bek Barcelona itu terpilih sebagai man of the match

ARIZONA - Meksiko berhasil memetik poin penuh dalam laga pertama mereka di Grup C Copa America Centenario 2016. Bertempat di University of Phoenix

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News