Grup MIND ID Serahkan Bantuan Kemanusiaan lewat TJSL

Grup MIND ID Serahkan Bantuan Kemanusiaan lewat TJSL
Salah satu bantuan MIND ID untuk masyarakat terdampak bencana hidrometeorologi. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Bencana hidrometeorologi yang diakibatkan aktivitas cuaca seperti sirkus hidrologi membuat Indonesia rawan bencana kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, longsor, dan yang lainnya. 

Melihat kerawanan itu, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID berperan aktif untuk membantu korban bencana alam di wilayah operasional. 

Bantuan tersebut dilakukan oleh anggota Grup MIND ID yang meliputi PT Aneka Tambang Tbk., (PTBA), PT Timah Tbk., PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), PT Freeport Indonesia (PTFI), dan PT Aneka Tambang Tbk., (Antam). 

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan bergerak cepat tanggap merespons dan memberikan bantuan untuk warga korban bencana hidrometeorologi, khususnya yang berdomisili di wilayah operasional perusahaan. 

“Musim penghujan seperti sekarang ini memang rawan bencana makanya MIND ID juga harus siaga, salah satunya dalam memberikan bantuan,” kata Heri seperti dikutip di Jakarta, Kamis (25/1).

Grup MIND ID melalui anggotanya PTBA cepat tanggap dengan memberikan bantuan terhadap warga terdampak bencana hidrometeorologi, berupa banjir yang menerjang tiga kabupaten di Sumatera Selatan, yakni Muara Enim, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara. 

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PTBA mengirimkan bantuan berupa 500 kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, 450 kaleng sarden, dan makanan ringan yang diserahkan ke Posko Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Gunung Megang dan Benakat, Kabupaten Muara Enim, PTBA menyalurkan bantuan dengan rincian 250 kg beras, 50 dus mie instan, 50 dus air mineral, dan makanan ringan. Selain itu, PTBA juga menyerahkan bantuan sebanyak 250 kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, damn makanan ringan yang didistribusikan ke Dinas Sosial Musi Rawas. 

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID berperan aktif untuk membantu korban bencana alam di wilayah operasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News