GTA V Rajai Rekor Guiness

GTA V Rajai Rekor Guiness
Prestasi Grand Theft Auto V (GTA V) ternyata tak hanya sebatas tercatat sebagai game paling laku dalam sejarah, setelah terjual sebanyak 11,2 unit dalam waktu 24 jam sejak dilempar ke pasaran tanggal 17 September 2013. Getty Images

jpnn.com - SAN DIEGO - Prestasi Grand Theft Auto V (GTA V) ternyata tak hanya sebatas tercatat sebagai game paling laku dalam sejarah, setelah terjual sebanyak 11,2 unit dalam waktu 24 jam sejak dilempar ke pasaran tanggal 17 September 2013. Versi Guiness World of Record, ada lima rekor lain dari game besutan pengembang Rokstar Games ini.

Pertama, karena banyak diburu maniac games di hari pertama penjualan, tentunya pendapatan yang diperoleh Rockstar membumbung tinggi mencapai USD 815,7 juta atau lebih dari Rp 9,5 triliun. Angka ini dipastikan akan terus bertambah, terbukti di hari ketiga penjualan sudah menembus USD 1 miliar, sehingga masuk rekor sebagai alat hiburan tercepat yang penjualannya melebihi USD 1 miliar.

Selanjutnya bisa ditebak, Guiness kemudian mencatatkan Grand Theft Auto V sebagai video games petualangan terlaris sepanjang masa. Menyamai rekor pendapatan film produksi Hollywood atau serial TV yang pernah dibuat sebelumnya. Rekor lain trailer game seri ke-15 dalam jajaran Grand Theft Auto tersebut sampai kini sudah dilihat lebih dari 37,8 juta kali di situs berbagi film YouTube.

"Ini bukti jika bermain game bukan lagi hobi yang bisa disepelekan. Terbukti bagaimana menariknya GTA V bahkan berhasil menumbangkan dominasi Hollywood," kata Craig Glenday, editor Guiness World dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman teknologi CNET, Kamis (10/10).  (pra/jpnn)


SAN DIEGO - Prestasi Grand Theft Auto V (GTA V) ternyata tak hanya sebatas tercatat sebagai game paling laku dalam sejarah, setelah terjual sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News