GU Kena Sanksi Ganda

GU Kena Sanksi Ganda
GU Kena Sanksi Ganda
JAKARTA - Komisi Displin (Komdis) PSSI akhirnya memberikan sanksi terhadap kelalaian yang dilakukan oleh tim Gresik United (GU). Mereka harus menerima sanksi ganda akibat tidak datang saat harus melakoni laga lanjutan Divisi Utama grup 3 di kandang Persbul Buol, 25 Februari silam.

Sanksi pertama yang harus diterima Laskar Joko Samudro, julukan GU, adalah pemotongan poin sebanyak tiga angka. Alhasil, dengan pemotongan ini GU dipastikan semakin terpuruk karena saat ini mereka sudah berada di dasar klasemen grup 3 dengan lima lima poin, hasil sekali menang, dua kali draw dan tiga kali kalah. Dengan pemotongan ini, mereka hanya memiliki dua poin.

Sanksi kedua adalah GU dikenai denda sebesar Rp 20 Juta akibat tidak melaksanakan kewajiban. Keputusan tersebut menurut wakil Komdis, Catur Agus Saptono, sesuai dengan hasil kesepakatan tim Komisi displin. "Ini sesuai dengan kode displin dan peraturan umum pertandingan yang ada di regulasi kompetisi," tuturnya saat ditemui usai rapat di kantor PSSI, tadi malam(9/3).

Catur juga menyebut jika nilai denda sebesar Rp 20 juta yang dikenakan terhadap Fadli Sanusi dkk memang tidak tercantum dalam regulasi. Namun, nilai sebesar itu menjadi kesepakatan saat sidan Komdis berlangsung.

JAKARTA - Komisi Displin (Komdis) PSSI akhirnya memberikan sanksi terhadap kelalaian yang dilakukan oleh tim Gresik United (GU). Mereka harus menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News