Guardiola Percaya Diri City Bisa Bersaing di Papan Atas

Guardiola Percaya Diri City Bisa Bersaing di Papan Atas
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Longon, Inggris, Minggu (3/1/2021) waktu setempat.(ANTARA/REUTERS/POOL/Ian Walton)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Manchester City Pep Guardiola percaya diri anak asuhnya bisa bersaing lagi dalam papan atas Liga Inggris, setelah membungkam Chelsea 3-1 dalam laga pekan ke-17 di Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat atau Senin (4/1) WIB.

"Kami bermain sangat bagus, sayangnya kami kebobolan di pengujung laga, tetapi kemenangan di Stamford Bridge tetaplah fantastis," ujar Guardiola selepas laga dilansir dari Reuters.

"Hari ini kami kembali seperti level permainan sebelumnya, dengan kemenangan tandang penting di Chelsea," ujarnya menambahkan.

Bukan saja berhasil memungkasi rekor buruk kekalahan dalam dua lawatan terakhir ke Stamford Bridge, City juga melanjutkan rentetan tren positif nirkalah dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris, yang lima di antaranya berbuah kemenangan.

Tren bagus itu seolah membalik peruntungan City, yang mengawali musim cukup terseok-seok.

Mereka kini naik ke posisi kelima klasemen, peringkat tertinggi musim ini, dengan koleksi 29 poin.

City hanya terpaut empat poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan Manchester United di posisi kedua, dengan catatan The Citizens punya dua laga simpanan yang belum dimainkan.

"Terkadang dalam Liga Premier segalanya aneh. Segalanya aneh, jadi kami hanya bisa fokus dengan pertandingan yang sedang dimainkan, sisanya lebih baik disikapi secara santai," ujar Guardiola.

Guardiola merasa percaya diri anak-anak asuhnya Manchester City bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News