Guardiola Pesimistis Manchester City Raih 4 Gelar Juara Musim Ini

Guardiola Pesimistis Manchester City Raih 4 Gelar Juara Musim Ini
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola belum mau bicara peluang timnya meraih empat gelar musim ini.

City saat ini memimpin klasemen sementara Premier League dengan jarak keunggulan 14 poin atas pesaing terdekat, Manchester United.

Di kompetisi piala domestik, tim besutan Guardiola juga sudah menjejaki final Piala Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur pada 25 April serta akan menjalani babak perempat final Piala FA menghadapi Everton akhir pekan ini.

Sementara di Liga Champions, pada Rabu (17/3) besok, City akan melakoni leg kedua babak 16 besar melawan wakil Jerman Borussia Moenchengladbach dengan bekal keunggulan 2-0 dari kemenangan leg pertama.

Jika semua berjalan lancar, Guardiola akan membimbing City menjadi klub Inggris pertama yang pernah menorehkan catatan empat gelar tersebut.

Namun pelatih asal Spanyol itu menilai peluang itu masih jauh dari kenyataan, terlebih dengan kondisi musim ini.

"Empat gelar tak pernah terjadi sebelumnya dan saya pikir itu tidak akan terjadi musim ini dengan situasi yang ada," kata Guardiola dilansir Reuters, Senin.

Guardiola sendiri sudah berhasil membuat City menjadi tim pertama yang menyapu bersih tiga gelar domestik Inggris dengan menjuarai Premier League, Piala FA dan Piala Liga pada 2018/19.

Pep Guardiola berhasil membuat Manchester City menjadi tim pertama yang menyapu bersih 3 gelar domestik Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News