Gubernur Aher Minta Rp 300 M, untuk Apa?

Gubernur Aher Minta Rp 300 M, untuk Apa?
Gubernur Aher Minta Rp 300 M, untuk Apa?

jpnn.com - BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berjanji akan membenahi potensi wisata pantai Puncak Guha, di Kabupaten Garut. Hal ini diyakini mampu menjadikan lokasi tersebut sebagai wisata unggulan.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pada 2015 ini pihaknya serius melakukan pembenahan terhadap sejumlah lokasi wisata di Jabar, termasuk pantai Puncak Guha. Menurutnya, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang harus dikembangkan.

"Potensi wisata ini baik, kita tata, kita desain semenarik mungkin," kata Gubernur  dalam siaran pers yang diterima Radar Bandung (Grup JPNN).

Heryawan menuturkan, potensi wisata di Garut tesebut masih minim sarana dan prasarana untuk kenyamanan wisatawan.

Dari sisi promosi pun, menurutnya potensi tersebut belum digaungkan secara luas. Pemerintah provinsi maupun Kabupaten Garut, kata Heryawan, akan bersinergi melakukan penataan dan mendesain pantai tersebut.

"Pantai ini saya harapkan harus menjadi pusat rekreasi, karena pantai ini sangat memadai, bagus dan indah untuk dikunjungi," katanya. Heryawan pun mengungkapkan, pembenahan wisata pantai diawali dengan merancang tempat wisata yang melibatkan ahli pariwisata.

Hal ini penting agar perencanaannya lebih maksimal. "Kita buat rancangannya, kita desain oleh ahli pariwisata," katanya.

Gubernur juga akan membebaskan lahan milik Pemprov Jabar seluas 11 hektar di sekitar pantai Puncak Guha untuk dijadikan kawasan percontohan wisata pantai yang nyaman.

BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berjanji akan membenahi potensi wisata pantai Puncak Guha, di Kabupaten Garut. Hal ini diyakini mampu menjadikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News