Gubernur Anies dan Irjen Fadil Peringatkan Pesepeda di Jakarta, Hati-hati

Gubernur Anies dan Irjen Fadil Peringatkan Pesepeda di Jakarta, Hati-hati
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kompak melarang warga di ibu kota untuk berolahraga di luar rumah, khususnya para pesepeda.

Bila yang masih nekat, pelanggar itu bakal dikandangkan bersama sepedanya.

Gubernur Anies Baswedan meminta warga yang kerap berolahraga sepeda, jalan kaki, dan lari sebaiknya melaksanakan di rumah saja selama PPKM Darurat berlangsung.

"Kami akan melakukan penertiban. Kalau melanggar diangkut bersama sepedanya (untuk dipulangkan ke rumahnya). Tinggal di rumah, latihan di rumah. Kami ingin anda selamat," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Mantan Menteri Pendidikan itu menekankan bahwa pembatasan olahraga di luar rumah itu demi mencegah penularan Covid-19.

"Ini pembatasan untuk menyelamatkan seluruh warga Jakarta, ini program penyelamatan," ujar Anies.

Oleh karena itu, dia mengingatkan semua lapisan masyarakat di Jakarta harus mengikuti dan menaati aturan tersebut.

Anies juga meminta masyarakat untuk bersikap tanggung jawab dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan tetap di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kompak melarang warga di ibu kota berolahraga di luar rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News