Gubernur Ganjar Kirim Tim Khusus Bantu Korban Gempa di Sulbar

Gubernur Ganjar Kirim Tim Khusus Bantu Korban Gempa di Sulbar
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Di awal tahun 2021, Indonesia mengalami rentetan bencana alam yang tidak hanya menghilangkan tempat tinggal, tetapi juga merenggut nyawa warga yang terdampak.

Salah satunya yakni gempa bumi berkekuatan 6,2 SR di Majene dan Mamuju, Sulbar, Jumat (15/1) lalu. Akibat gempa itu, sebanyak 78 orang meninggal dunia.

Kemudian, kejadian banjir bandang juga terjadi di Kalimantan Selatan yang melanda 10 kabupaten/kota dan menyebabkan 15 orang meninggal dunia serta hampir 39 ribu warga mengungsi.

Jateng Siap Bantu Daerah Bencana

Adanya rentetan bencana itu membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar  Pranowo tergerak untuk mengirimkan bantuan sebagai wujud solidaritas sebagai sesama anak bangsa.

Ganjar mengatakan segera mengirimkan 15 tim relawan yang akan berangkat Selasa (19/1) esok hari untuk membantu penanganan gempa yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat .

Hal itu disampaikan Ganjar, usai memimpin rapat penanganan COVID-19 di kantornya, Senin (18/1/2021). Pihaknya telah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh di Sulawesi Barat terkait penanganan bencana di sana.

“Insyaallah dari Jawa Tengah besok mau ngirim 15 tim untuk bisa berangkat ke Sulawesi Barat dan tentu saja tidak bisa direct (langsung), mungkin ke Makassar,” kata Ganjar.

Gubernur Ganjar Pranowo segera mengirimkan 15 tim relawan yang akan berangkat Selasa membantu korban gempa Sulbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News