Gubernur Ganteng Diminta Lebih Perhatikan Pramuka

Gubernur Ganteng Diminta Lebih Perhatikan Pramuka
Zumi Zola dan Adhyaksa Dault. Foto: Pramuka for JPNN

jpnn.com - JAMBI – Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault melantik Gubernur Jambi Kak Zumi Zola dan Wakil Gubernur Kak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) serta Wakil Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (4/3).

Kak Adhyaksa pun punya permintaan khusus pada Kak Zumi. Dia berharap, gubernur ganteng itu bakal lebih peduli terhadap pramuka. Namun, Kak Adhyaksa menyampaikannya dengan cara unik, yakni lewat pantun.

“Bukan bubur, sembarang bubur, buburnya ada cumi-cumi, bukan gubernur sembarang gubernur, dialah Zumi Zola, Gubernur Jambi yang ganteng dan  selalu gembira. Ada lagi nih: Buah manga buah kedondong, tolong perhatikan Pramuka dong,” kata Kak Adhyaksa.

Kak Adhyaksa pun tak ragu memuji Kak Zumi yang kini menjadi idola dan harapan generasi muda Jambi. Dia berharap, Kak Zumi menjadi idola anak muda di Indonesia.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang, pemimpin harus melalui tahapan, sehingga dia memiliki kematangan. Seorang Pramuka sejati jika menjadi seorang pemimpin akan selalu ingat dasa dharma, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan,” kata Kak Adhyaksa.

Dia juga menyampaikan pesan untuk gerakan Pramuka di Jambi. Salah satunya adalah mencintai Jambi. Caranya adalah dengan tidak melakukan hal-hal yang merusak citra Jambi seperti tawuran dan narkoba.

Selain itu, adik-adik Pramuka di Jambi juga diminta memperbanyak aktivitas yang mempererat hubungan antargenerasi. Salah satunya lewat perkemahan.

“Perkemahan itu perekat. Jika suatu hari ada perbedaan yang bisa menyebabkan perpecahan, maka ingatlah bahwa kalian pernah berkemah bersama,” tambah Kak Adhyaksa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News