Gubernur Ikut Terbang Perdana Garuda Jakarta-Silangit

Gubernur Ikut Terbang Perdana Garuda Jakarta-Silangit
Danau Toba. Foto: Metro Siantar/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia akan terbang perdana dari Bandara Cengkareng Jakarta langsung ke Bandara Silangit, pagi hari ini (22/3). Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dijadwalkan akan ikut penerbangan yang merupakan bagian dari upaya menggenjot pertumbuhan pariwisata di Danau Toba itu.

“Gubernur Sumut yang hari ini (kemarin, red) di Jakarta, sudah memberitahukan besok (hari ini, red) akan ikut penerbangan perdana,”  ujar Vice Precident Corporate Communication PT Garuda Indonesia Tbk, Benny Butarbutar kepada JPNN kemarin (21/3).

Hingga kemarin petang, lanjutnya, belum ada perubahan rencana mengenai bakal ikutnya dua menteri, yakni  Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

“Kemungkinan Menteri Perhubungan Pak Jonan juga ikut,” terang Benny.

Dia mengatakan, pesawat Garuda yang terbang ke Silangit jenis CRJ 1000. Kapasitas penumpang 96 kursi. Rinciannya, 12 kursi kelas eksekutif dan 84 kursi kelas ekonomi.

Untuk penerbangan perdana ini tempat duduk sudah penuh. “Sekitar 35 hingga 40 merupakan penumpang umum,” terangnya.

Sejumlah pemimpin redaksi media massa nasional juga diajak dalam penerbangan yang berangkat dari Jakarta sekitar pukul 08.50 Wib itu.

“Jam 6.30 seluruh undangan dan penumpang umum harus sudah ada di bandara karena ada acara pelepasan,” pungkas Benny. (sam/jpnn)


JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia akan terbang perdana dari Bandara Cengkareng Jakarta langsung ke Bandara Silangit, pagi hari ini (22/3).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News