Gubernur Jatim dan Jateng Apresiasi Kontribusi di Sektor Pertanian

Gubernur Jatim dan Jateng Apresiasi Kontribusi di Sektor Pertanian
Ilustrasi, lahan pertanian. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Sektor pertanian memiliki andil besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di Kuartal II 2022 yang mencapai 5,44 persen.

Tak sedikit dari besaran itu, distribusi pertanian menduduki tiga besar yang mencapai 12,98 persen atau tumbuh sebesar 1,37 persen.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dengan meningkatnya produksi padi dari tahun ke tahun.

Apalagi, kata dia, Jatim termasuk provinsi yang sukses melewati masa pandemi karena sektor lainnya terprosok pada kontraksi cukup dalam.

Khofifah mengatakan semua capaian tersebut tidak lepas dari upaya dan kerja keras Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dalam mewujudkan pertanian maju dan lebih kuat.

Baginya, SYL merupakan menteri yang sangat gigih dalam mendampingi petani untuk tetap berproduksi dalam kondisi pandemi.

"Tidak hanya pangan yang menjadi perhatian Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (MentanSYL) tetapi juga peternakan. Sehingga produksi pertanian dan peternakan kami sangat bagus," ujar Khofifah beberapa waktu lalu," kata dia dalam siaran persnya, Senin (8/8).

Terpisah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku senang karena sektor pertanian kembali mampu membuktikan sebagai penyelamat ekonomi.

Sektor pertanian memiliki andil besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di Kuartal II 2022 yang mencapai 5,44 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News